Alice

Pertama kali muncul pada film Alice in Wonder Land (1951)

Alice yang malang! Ia sebetulnya hanya bosan mendengarkan kakaknya membacakan buku sejarah. Namun, ketika mengikuti seekor Kelinci Putih (betul-betul hanya karena penasaran), ia terjatuh ke lubang dalam dan akhirnya sampai di Negeri Ajaib. Lalu ia tidak bisa menemukan jalan pulang! Setelah mengalami serangkai kejadian ajaib, saat ia berubah menjadi raksasa lalu sangat mengecil, ia bertemu banyak mahkluk menarik, semua sepertinya senang mengolok-olok dirinya, menggodanya, atau mengajukan berbagai teka-teki, yang benar-benar menguji kesabarannya. Tetapi, ketika Ratu Hati mengancam memenggal kepalanya, Alice memutuskan membereskan keadaan, dan kabur pulang.... tempat semuanya terasa jauh lebih nyaman dan menarik daripada sebelumnya.

Bagi Alice, Negeri Ajaib penuh dengan teka-teki dan omong kosong, terutama dari Kucig Cheshire. Inilah yang dikatakan mahkluk itu waktu Alice menanyakan arah:

Kucing Cheshire: Oh, omong-omong, kalau kau memang ingin tahu, ia pergi ke arah sana.
Alice: [yang sudah melupakan pertanyaanya] Siapa?
Kucing Cheshire: Kelinci Putih.
Alice: O ya?
Kucing Cheshire: O ya apa?
Alice: Pergi ke arah sana...
Kucing Cheshire: Siapa?
Alice: Uh, Kelinci Putih.
Kucing Cheshire: Kelinci apa?
Belakangan, saat Alice menanyakan arah lagi:
Kucing Cheshire: "Yah, ada yang ke sini, ada yang ke sana. Tapi, kalau aku, diriku, aku sendiri... aku lebih suka jalan pintas." [Ia membuka tuas dan terbukalah pintu di bawahnya]

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment